Skip to main content

Resep dan Bahan Dalgona Kopi, Mudah gak Ribet

Dalgona kopi adalah salah satu minuman yang viral di Korea Selatan karena dari berbagai media sosial membahas nya. Bahkan efek gaung dari dalgona kopi sampai ke Indonesia.
Masyarakat Indonesia pun tidak mau ketinggalan dengan minuman viral satu ini. Mereka pun berlomba-lomba mencari resep membuat dalgona kopi yang enak.
Dalgona kopi sendiri bisa dibuat dengan mixer atau tanpa mixer. Rasa yang dihasilkan pun hampir sama seperti aslinya.
Teknik membuat dalgona kopi pun sangat sederhana Jadi kalian sangat mudah dan bisa membuatnya di rumah saja.
Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat dalgona coffee pun cukup sederhana dan sangat mudah didapat di lingkungan kita.
Nah jika kalian penasaran dengan minuman dalgona kopi satu ini yuk simak resep dari top wisata kuliner berikut.

Resep dalgona kopi

Bahan-bahan :

  1. 2 sdm kopi instan murni tanpa ampas
  2. 2 sdm gula pasir
  3. 2 sdm air panas
  4. 100 ml susu full cream kental manis

Alat-alat :

  1. Sendok untuk menakar kopi dan gula
  2. Gelas Kaca cantik

Cara membuat Dalgona Kopi dengan Mixer :

  1. Siapkan kopi instan ( bukan yang tercampur gula atau creamer ), air hangat dan gula. takaran bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan. masukan ke dalam mixer dan putar dengan kecepatan tinggi sampai tekstur yang dihasilkan kenyal dan creamy.
  2. Setelah itu siapkan gelas kaca cantik, campurkan susu uht atau kental manis ke dalam gelas. isi sampai ¾ gelas saja. bisa menambahkan es batu atau tanpa es batu.
  3. Tuangkan dalgona kopi diatasnya, jika kalian merasa dalgona kopi ada yang tenggelam, berarti mixer tadi kurang lama atau kurang cepat. resep dalgona kopi yang enak adalah foam tidak tenggelam.
  4. Setelah semuanya siap, susu uht dan tuangan dalgona kopi diatas. Berikan taburan serbuk kopi diatasnya sebagai hiasan.
  5. Jadi deh, dalgona kopi dengan mixer dirumah saja. selamat mencoba dan menikmati ya kawan.

Tips membuat dalgona coffee tanpa mixer

  1. Dalgona kopi yang kalian buat diatas memiliki cita rasa kopi yang sangat pahit Jadi kalian bisa menyeimbangkan dengan gula atau mengurangi kopinya.
  2. Kopi yang digunakan untuk mencampur adalah kopi yang benar-benar tanpa campuran apapun jadi bukan kopi yang sudah plus gula ya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar