Skip to main content

Resep Nastar Nanas tanpa Ribet

Resep Nastar Nanas tanpa Ribet

Jika kita akan memasuki saat lebaran, pastinya banyak sekali bertebaran kue-kue lebaran yang memikat hati ya. Salah satu kue lebaran yang enak dan dinanti-nanti adalah Kue Nastar.

Kue Nastar yang lembut dan legit ini selalu menjadi andalan suguhan ketika kita berkunjung ya moms. Jika mama tak sempat bepergian untuk membeli kue nastar, tentu saja masih bisa menikmatinya kok dengan membuatnya sendiri.

Membuat kue nastar, gampang-gampang susah ya moms. Mama juga bisa mengasah kemampuan untuk membuat kue ini. Cukup menggunakan bahan-bahan sederhana dan peralatan seperti oven.

Disini topwisata akan menyajikan beberapa resep kue nastar yang bisa mama pilih, mulai dari varian nastar nanas, sampai nastar yang tanpa oven. Oke deh, tanpa berlama-lama kita coba praktekan ya moms.

Resep nastar nanas

Bahan:

  1. 100 gr BOS (butter oil substitute)
  2. 300 gr Margarin
  3. 75 gr Gula halus
  4. 3 butir Kuning telur
  5. 100 gr susu bubuk
  6. 75 gr tepung pati jagung
  7. 500 gr tepung terigu
  8. 1-2 butir kuning telur untuk olesan

Selai Nanas:

  1. 300 gr nanas bersih
  2. 300 gr gula putih
  3. 100 ml air
  4. 5 cm kayu manis
  5. 7 buah Cengkeh

Cara membuat:

  1. Untuk membuat Nastar dengan varian nanas, mama bisa mencoba dengan mencampurkan beberapa bahan seperti Butter oil Substitute, gula halus, margarin. campurkan dengan mixer kecepatan sedang sampai semua tercampur rata.
  2. Setelah semua bahan diatas tercampur, sekarang tambahkan kuning telur, kemudian kocok lagi dengan kecepatan sedang.
  3. Masukan Tepung terigu, tepung pati jagung, susu bubuk kemudian aduk-aduk menggunakan spatula hingga tercampur merata. diamkan terlebih dahulu kurang lebih 20 menit.
  4. Buat selai nanasnya, campurkan semua bahan dan aduk-aduk hingga merata.
  5. Ambil 1 sdm adonan dan bentuk menjadi bulatan nastar. masukan selai nanas kedalam adonan kemudian sisihkan. lakukan hal ini sampai bahan-bahan yang mama siapkan habis.
  6. Tempatkan adonan yang mama buat tadi ke dalam loyang datar, jangan lupa sebelumnya dilapisi margarin.
  7. Semir adonan dengan telur kocok, kemudian beri sedikit taburan keju.
  8. Siapkan oven dengan suhu 160 derajat celcius, dan masukan loyang kedalam oven. panggang kurang lebih 20 menit sampai kue nastar berubah warna. angkat dan sajikan kue nastar nanas yang enak.
  9. Jangan lupa simpan di dalam wadah tertutup ya moms, agar bisa bertahan lebih lama.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar