Skip to main content

Resep Kekinian Oreo Box Sebagai Makanan Penutup

Dessert Oreo Box Sebagai Penutup 

Resep Kekinian Oreo Box Sebagai Makanan Penutup
Sebelum kita membahas makanan penutup yang akan dibuat, peristiwa spesial apakah yang anda ingat pada tahun ini? Di tahun 2020 ini dimana memiliki banyak hal menarik juga banyak yang tak terduga. Tidak tahu apakah dari segi politik bahkan mungkin dunia entertainment. 

Dan salah satunya, masakan Indonesia banyak mengukir sejarah dijaman yang serba tren ini dari masakan dan juga jajanan. Aneka hidangan yang disebut dengan makanan zaman sekarang ini sudah viral di tanah air seperti box oreo, bahkan populer juga ada hingga saat ini. Penasaran? Yuk, kita simak kembali makanan-makanan jaman sekarang di Indonesia pada tahun 2020.

Resep Oreo Box Kekinian

Bahan yang harus disiapkan adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 bungkus Oreo rasa Vanilla.
  2. Siapkan 260 ml susu cair.
  3. Siapkan 2 sachet susu kental manis.
  4. Lalu siapkan 130 gram keju cheddar.
  5. Siapkan 2 sendok makan maizena yang sudah dilarutkan

Langkah membuatnya adalah:

  1. Pertama anda siapkan seluruh bahan yang akan dipakai, seperti parutan keju, cream, maizena yang sudah dilarutkan dan oren dipisahkan dahulu.
  2. Kemudian susu cair dituangkan, masukkan bersama keju parut, cream yang diambil dari oreo, panaskan dengan api kecil untuk dimasak dengan cara mengaduknya hingga seluruhnya larut, jika sudah anda tambah dengan susu kental manis, campur hingga merata. Kemudian terakhir larutan maizenanya dituang secara bertahap dan jangan lupa sambil diaduk. Coba anda Tes rasanya, apabila sudah sesuai manis dan banyak kejunya, kemudian kompor jangan lupa dimatikan. Tunggu sebentar hingga sudah dirasa dingin.
  3. Lalu tahap yang selanjutnya remukan kepingan oreo. Ingat ambil sedikit saja remukan untuk hiasan dapat disimpan di plastik dan haluskan hingga remuk. 
  4. Siapkan cup, letakkan bubuk oreonya, kemudian adonan creamnya dituangkan, jika sudah cara menatanya lapis demi lapis berbeda mulai dari adona cream terlebih dahulu kemudian remukan oreo selanjutnya cream adonan kembali selanjutnya begitu terus hingga habis adonan dan oreonya. Untuk lapisan di bagian yang paling teratas berikan taburan oreo tadi yang dihancurkan, lalu beri secukupnya keju parut hiasi dengan kepingan oreo. Simpan di kulkas terlebih dahulu diamkan hingga dingin karena rasanya akan lebih nikmat. 

Box Oreo adalah makanan penutup berguna Selama sedang masa pandemic seperti ini,banyak orang mencari kegiatan yang menyenangkan sebagai salah satu mengisi waktu luang. Maka resep diatas tadi dapat membantu anda untuk membuat sesuatu yang enak dan kekinian namun juga bisa memberikan kegiatan. 

Resep Dessert Oreo Box ini dapat dijadikan penutup setelah selesai makan. Salah satu kreatifitas dessert oreo box ini merupakan cemilan penutup yang cukup populer belakangan ini dikenal dengan dessert oreo box. Karena rasa yang enak, Oreo memang banyak dibuat macam makanan, minuman bahkan untuk ice cream sebagai pemberi rasa juga tekstur yang cocok dalam banyak jenis hidangan.

Sumber referensi : lowonganhotelbali.info